Ibu ku, Sri Endah Prasetyowati

Happy Mothers day, wishing ur questions will get the answers soon..Allah bless our family and you Mom..kalimat singkat itu yg aku kirimkan ke Ibuku pagi ini, utk sedikit memperingati “ceremonial” hari Ibu πŸ™‚

Aku biasa manggil Ibu, dengan Mama..Mamaku wanita yang sangat kuat, ber puluh puluh tahun membesarkan dua anaknya dengan “sendirian”. Maklum saja, Papaku adalah pejuang keluarga yang mencari nafkah nun jauh di sana sejak tahun 80-an. Dia kerja di luar negeri berkeliling dunia, karena dia kerja di cruise yg mengharuskan dia jauh dari keluarga. Bahkan ketika aku lahirpun Papaku nggak di rumah, baru ketika adikku lahir, kebetulan dia ada di rumah dan sampe saat ini pun masih begitu.

Didikan mamahku memang super ketat, mungkin keturunan dari kakekku..yaa, mungkin masih kaya orang jaman dulu kali ya. Tapi saya tersadar dengan seiring berjalannya usia, didikan yang sangat ketat itu memang diperlukan di jaman yang serba praktis, serba tak menentu ini. Saya ingat, ketika masih SMP dulu..jalan main bersama teman2, karena pulang telat..semua temen2ku pada di telponin di rumahnya menanyakan keberadaanku, apakah aku main bersama mereka..sedikit lucu, karena pasti pagi harinya waktu masuk sekolah..jadi bercandaan kawan2ku, “anak mama”..hehe, tp ga masalah lah.

Bahkan ada satu peristiwa yang sampe sekarang masih jadi becandaan teman2ku, jadi waktu itu kita lagi ada istirahat kelas..Mamahku dateng ke sekolah dan ngasih uang jajan langsung, padahal waktu itu aku lagi ngumpul ama teman2..sontak saja, aku diketawain temen2..hehe..

Mamaku adalah wanita yang sangat aktif, karena Papa kerja jauh diluar maka dia harus mengatur semua hal kehidupan rumah tangga seperti keuangan, mendidik anak, dan menjalankan bisnis kecil2an keluarga..hmm, kalo dipikir pasti pikirannya se-abreg. Oiya, dia juga seorang dosen yang sangat aktif, karena di universitas dia saat ini dipercaya sebagai Kepala Biro Sistem Informasi Universitas. Tentu saja, aku sangat bangga atas semua yang sudah dia lakukan baik terhadap diriku ataupun keluarga dan masyarakat. Dan nggak salah kan, kalo aku punya cita2 untuk punya istri yg aktif kaya Mama ku πŸ™‚

Tapi ada yg sedikit membuatku risau akhir2 ini. Adekku, dia akan pindah ikut suaminya ke Tanjung Pinang dan kalo Papaku berangkat kerja lagi, maka praktis Mama akan sendirian di rumah..mm..life should go on. Itulah yg membuatku berpikir kalo Papa harus segera stay di rumah. Kita cuma ber 4, dan semuanya tinggal pisah pisah, walaupun sementara karena Papa kerja..Mama di Jogja, aku di Jakarta, adek di tanjung pinang, dan kalo Papa pas brkt kerja dia yg paling jauh.

Yaa, mungkin harus gitu ya jalannya..tapi aku yakin, komunikasi harus tetep terjaga..dan masing2 kita adalah pribadi yg mandiri yg harus siap dengan kondisi apapun..

Finally, Selamat Hari Ibu ya Mah..semoga doa dan pertanyaanmu atas semua hal segera terjawab..aminnn πŸ™‚

life should go on πŸ™‚

About teezarav

I'd like to make people comfortable and happy

Posted on Desember 22, 2011, in Serba serbi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

