5 Tahun Perjalananku di Ibu Kota (1)

Hmm..Jakarta, sapa sih yang nggak kepengen dateng kota ini..kota yang bersinar, bersinar karena lampu2 dr gedung pencakar langitnya. Hal itulah yang sebenarnya terbayang dipikiranku semenjak semester 5 kuliah, aku lahir besar di jogja dan kayanya aku nggak pengen untuk selamanya berada di kota ini. Lalu aku terkadang membayangkan sebelum tidur, ditemani lagu lagu Kitaro bahwa satu saat nanti aku akan berada di tengah gemerlap lampu gedung gedung pencakar langit, berada di tengahnya sambil berkendara dan memainkan musik2 kesukaanku. Singkat kata, saat itu keinginanku hanya ingin naik mobil sambil nyetel lagu2 kesukaanku di tengah gemerlapnya lampu2 ibu kota..simple ya πŸ™‚ Oiya, dan saat menulis blog inipun sambil mendengarkan lagu2 Kitaro lagi..hehe

Aku lulus dari kuliahku di th 2005, mm..sedikit mengenang masa2 kuliah, aku adalah mahasiswa yg sangat aktif di kampus..waktuku lebih banyak habis di kampus. Maklum, saat itu aku sering ikut berbagai kegiatan kampus. Aktif di kegiatan intra dan ekstra kampus, dan punya kelompok belajar sendiri. Dan posisi terakhirku di kampus saat itu adalah Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas, walaupun sebelumnya saat itu aku juga dicalonkan sebagai kandidat ketua BEM Fakultas, tp aku nggak bersedia πŸ™‚

Setelah lulus dari kuliah, beruntung aku masih punya aktifitas yakni aku bantu bantu project dekanku yang kebetulan punya LSM. Sempat aktif di LSM itu selama kurang lebih 4 bulan, yaa..kalo LSM kecil gitu kalo pas lagi ada project ya ada kerjaan..kalo nggak ada ya lontang lantung..tp aku belajar banyak di sana. Setelah dari sana praktis tidak ada kegiatan, hari hariku aku isi dengan menulis surat lamaran pekerjaan atau sesekali menulis artikel ttg hukum internasional (yg memang mata kuliah favoritku krn aku msh punya cita2 utk mjd seorang Duta Besar..hehe) dan pernah lhoo, artikelku dimuat di harian lokal Yogya..bangga..hehe.

Dalam rangka melamar pekerjaan dan test test kerjaan, aku sempet lama tinggal di jakarta tinggal di rumah bude di kawasan Depok. Karena tidak ada perkembangan, akupun pulang lagi ke jogja dengan status Sarjana S1 yg tidak punya penghasilan (duhh, kalo ingat masa2 itu..hehe). Setelah di jogja, menjelang akhir tahun 2005 ada seorang kawan yg memiliki resto dan pengen bikin acara tahun baru akupun bantu bantu dia bikin event tahun baru di restorannya..yaa, lumayanlah bikin ada kegiatan dan pemasukan πŸ™‚

Nah, masuk tahun 2006 ini masa2 yg membuat saya berpikir merasakan menjadi seseorang yg tdk punya status. Akupun menganggur cukup lama, dan efeknya pernah setiap sore badanku gatal gatal..dan akhirnya diketahui bahwa itu gejala stress. Maklum, dikala mahasiswa aku adalah org yg sangat aktif dan saat itu aku dihadapkan pada fakta bahwa aku tidak memiliki pekerjaan. Aku cukup lama, sama sekali ga ada aktifitas di jogja..dari awal tahun sampe Mei 2006. Maka setelah peristiwa gempa joga bulan Mei 2006, aku memutuskan utk benar benar stay di Jakarta. Dengan diantar papa, mama, dan adek, aku berangkat ke Jakarta..ceritanya waktu itu, skalian keluarga kami silaturahim ke keluarga2 di Jakarta krn banyak keluarga dari Papa dan Mama ada di sini.

Okey, agaknya..starting aku tinggal di Jakarta dan tempat kos ku yg pertama kali akan aku ceritakan di tulisan setelah ini ya..biar nulis dan bacanya enak πŸ™‚

Posted on Desember 20, 2011, in Serba serbi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

